Manfaat Website Private Blog Network (PBN) Untuk SEO

Apa itu PBN (Private Blog Network)..? Apa Manfaat Kegunaan PBN untuk SEO..? Begini mindset SEO itu. Juga mengenai PBN.... Google menginginkan website- website  yang berada dihalaman 1 adalah website berkualitas yang benar- benar disukai oleh user dan direkomendasikan oleh user baik melalui social media, forum, web / blog pribadi ataupun yang lainnya. Rekomendasi / vote / share user itulah yang kita kenal sebagai backlink atau link / tautan balik ke website kita.

PBN Network

Rekomendasi / vote user / backlink itu pula yang dijadikan acuan Google (selain content web tersebut) dalam menempatkan website- website untuk berada dihalaman satu. Walaupun sederhana seperti itu Google memberikan nilai yang berbeda untuk setiap Rekomendasi / vote / share yang dilakukan user berdasarkan algoritmanya, mulai dari kualitas user yang memberikan Rekomendasi / vote / share, content / artikel, jenis link dan yang lainnya. untuk itulah kita belajar SEO yang membahas semua itu. Google meluncurkan yang namanya natural link dan un natural link, dan yang di inginkan Google itu adalah natural link.

Lalu yang seperti apa natural link itu? tentu saja natural link adalah link yang berasal dari Rekomendasi / vote /share user yang benar2 asli dilakukan oleh user bukan oleh pemilik websitenya sendiri.

Nah, yang kita lakukan saat ini adalah adalah sedang memanipulasi mesin pencari Google bahwa seolah-olah website kita direkomendasikan / di vote /di share oleh user melalui social media, forum, web / blog pribadi ataupun yang lainnya padahal itu dilakukan oleh kita sebagai pemilik website sendiri. Jadi tentu saja proses link building atau merekomendasikan / vote / share website milik sendiri dengan tujuan mendapatkan rangking bagus adalah proses manipulasi dan jangan heran kalo Google tau akan menjatuhkan posisi website kita suatu saat nanti. Untuk itulah kita belajar SEO agar proses manipulasi kita ini terlihat alami, bertahan lama cepat prosesnya, disukai oleh Google dan terlihat natural. Kalo sudah tau mindset seperti ini harusnya kia tahu mana link yang aman atau tidak untuk blog kita.

Lalu apakah backlink seperti ini aman apakah backlink seperti itu aman..? Nah berarti anda belum memahami SEO secara utuh, karena harusnya Anda bisa mengetahuinya sendiri. Contoh link: http://ezinearticles.com/?Maintenance-of-a-Vehicles-Cooling-System&id=8780630

Apakah kita tidak pernah berpikir bahwa artikel directory seperti ezinearticles.com adalah mirip sebagai sebuah blog network dimana hampir setiap postnya mengandung link keluar? Walaupun hampir setiap postnya memiliki link keluar tetapi ezinearticles.com dan website tujuan link keluar tersebut tetap aman? Itu karena content / artikel yang disajikan disana berkualitas dan berguna untuk user. Jadi tidak ada alasan bagi robot Google untuk memberikan penalty terhadap website / PBN yang memiliki content berkualitas dan bermanfaat bagi user (Kecuali manual penalty atau memang robot Google sedang error).

Atau contoh jika anda mempunya 3 buah PBN masing- masing memiliki 10 artikel berkualitas didalamnya dan berguna untuk user dan disetiap artikel tersebut memiliki link keluar baik menuju website kita atau web authority, apakah PBN seperti ini akan diberikan penalty oleh robot Google? Saya kira tentu saja tidak, karena apa? Karena tidak ada alasan bagi robot Google untuk memberikan penalty terhadap website / PBN yang memiliki content berkualitas dan bermanfaat bagi user. Untuk itulah dilakukan manual penalty. Dilihat sendiri oleh pekerja Google apakah blog tersebut dibuat untuk memanipulasi rangking hasil pencarian blog tertentu atau tidak, melanggar atau tidak dan hal lainnnya.

Untuk PBN ini robot Google kadang kesulitan untuk menyimpulkan apakah itu sebuah PBN atau bukan, makanya dilakukan manual penalty. Kenapa robot Google kadang kesulitan mendeteksi PBN? Coba baca kalimat diatas lagi. Lalu PBN seperti apa yang tidak aman dan mudah ditemukan oleh robot google?

  1. PBN yang tidak memiliki content berkualitas dan tidak bermanfaat bagi user
  2. PBN yang di semua postingnya menggunakan spun content
  3. Memiliki sedikit artikel / 2-10 artikel tetapi jumlah link keluar banyak.
  4. Semua link keluar menuju website yang memiliki kualitas lebih rendah dari PBN tersebut
  5. Kebanyakan Posting di PBN ini tidak memiliki photo atau video

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Website Private Blog Network (PBN) Untuk SEO"

Post a Comment